Minggu, 03 November 2013

- Lobak
Lobak diperkaya dengan vitamin C, asam folat, potasium, vitamain B-6,riboflavin, magnesium, dan kalsium. Berbagai nutrisi penting inilah yang menjadikan lobak sebagai makanan sehat untuk mencegah flu, batuk, hingga kanker.

- Cabe
Cabe berasal dari zatkapsaisin, yang memiliki kemampuan menghalangi aktivitas otak ketika menerima sinyal rasa sakit dari pusat saraf. Selain itu,kapsaisin juga memiliki kemampuan untuk meluruhkan lendir yang menyumbat ditenggorokan dan hidung.

- Jahe
Jahe mengandung banyak senyawa fenolik sepertigingerol danshogaol yang merupakan antioksidan dengan aktivitas tinggi untuk membentengi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Itulah sebabnya mengonsumsi minuman jahe saat perubahan cuaca terjadi sangat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Khususnya untuk menangkal gejala masuk angin, meringankan batuk, dan flu yang disertai demam.

- Brokoli
Diperkaya dengan kandungan zatphytochemical indoles, sebuah komponen natural yang bekerja sama dengan vitamin, mineral, dan serat untuk meningkatkan daya tahan tubuh

0 komentar :

Posting Komentar