Minggu, 11 Januari 2015

Pendapat dalam perkembangan telematika pada masa yang akan datang serta pandangan dalam segi positif dan negatifnya.


Teknologi yang maju akan memungkinkan para penggunanya semakin mudah melakukan sesuatu. Perkembangan, penelitian akan suatu alat dan material tertentu yang akan mendukung percepatan teknologi tidak akan pernah berhenti. Pada bidang telematika sendiri informasi bisa dihadirkan dengan perangkat yang mudah di genggam layaknya ponsel tablet dan net book. Sangat mungkin di masa akan datang hadirnya informasi dan komunikasi dapat di sediakan dengan perangkat seperti jam tangan atau kacamata. Perangkat lunak akan berkembang seiring dengan perkembangan perangkat keras seperti sensor-sensor tertentu yang digunakan untuk pengambilan dan pertukaran data. 

Adapun dalam perkembangan teknologi saat ini dan yang akan datang pasti memiliki segi positif dan negatifnya, dari yang sudah dijabarkan diatas bahwa teknologi tercipta untuk membuat para penggunanya lebih mudah dalam melakukan sesuatu atau bisa untuk menghemat daya dan ekonomi dari pengguna tersebut. Teknologi yang maju pun membuat para pengguna cepat dalam bertindak, membuat keputusan sehingga dalam bidang tertentu seperti medis teknologi ini akan sangat berguna.

Namun teknologi tidak selamanya memberikan sesuatu yang positif, jika tidak di dukung dengan tingkat keamanan dan pengawasan yang tinggi maka akan banyak para pengguna yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi. Sisi negatif pada teknologi pun terasa pada kalangan remaja bila tidak diawasi dengan baik, kecendrungan mereka menggunakan teknologi pada hal-hal yang negatif akan mempengaruhi kehidupannya dalam sosial dan akademis. Sehingga akan tercipta generasi yang kurang baik pada lapisan masyarakat juga bukan tidak mungkin akan terjadi peningkatan tingkat kriminalitas pada masyarakat. Jika semua hal mudah di akses pada teknologi yang akan datang ada kemungkinan akan timbul sifat malas dan penurunan interaksi sosial di masyarakat.

0 komentar :

Posting Komentar