Rabu, 05 Agustus 2015

Littmann Electronic Stethoscope



Stetoskop adalah salah satu alat medis yang digunakan untuk memeriksa detak jantung pasien. Tidak heran alat ini sangat penting bagi dokter-dokter hehehe... kemajuan teknologi tentunya bertujuan untuk membantu manusia. Nah salah satu fungsinya juga dapat diterapkan di dunia kedokteran.  Teknologi baru yang diterapkan pada stetoskop bernama Littmann Electronic Stethoscope.


3M Littmann Electronic Stethoscope adalah sebuah stetoskop digital yang telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth. Penggunaan teknologi Bluetooth sering berhubungan dengan audio atau suara tetapi ternyata juga bisa diterapkan untuk stetoskop.
Perangkat ini dirasa lebih mudah dan canggih dibandingkan dengan stetoskop manual. Gadget ini sama fungsinya dengan stetoskop pada umumnya. Namun dengan gagdet ini dokter dapat mendengar, merekam dan memutar ulang dengan suara yang dapat diatur.
Stetoskop yang satu ini mempunyai fitur yang biasanya ada di sebuah earphone yaitu dikenal dengan nama Noise Canceling yaitu sebuah fungsi untuk mengurangi suara berisik yang datang dari luar sehingga suara yang dihasilkan benar-benar baik. Stetoskop ini juga bisa merekam suara detak jantung, paru-paru dan lainnya dan kemudian file suara tersebut dapat ditransfer ke komputer melalui koneksi Bluetooth tersebut.
Dalam paket penjualannya juga telah disertakan sebuah software Zargis StethAssist yang akan digunakan untuk menganalisa suara yang direkam. Harga 3M Littmann Electronic Stethoscope adalah US$ 379 (hampir 4 jutaan rupiah).


0 komentar :

Posting Komentar