Rabu, 05 Agustus 2015

CALIFORNIA – Sejak beberapa manufaktur dan platform menerapkan sistem kill switch yang memungkinkan perangkat ponsel dapat dihapus dari jarak jauh saat dicuri, tingkat pencurian ponsel pintar di berbagai negara pun dilaporkan menurun drastis.

Dilansir laman PhoneArena, Kamis (12/2/2015), menurut keterangan resmi dari pihak berwajib di London, tingkat pencurian ponsel pintar menurun sampai 50 persen sejak teknologi bernama Kill Switch diterapkan. Begitu pula di San Francisco, AS, tingkat pencurian perangkat iPhone turun 40 persen sejak tahun lalu.

Melihat kesuksesan London dan San Francisco, negara bagian California, Amerika Serikat pun akan menyusul langkah tersebut dengan mengesahkan undang-undang, yang meminta setiap produsen untuk menginstal beberapa software berbasis kill switch pada perangkat mereka.

Beberapa produsen yang telah aktif memasang fitur kill switch, antara lain Apple, Samsung, dan Google, dan tak ketinggalan perangkat Windows Phone yang akan mulai menerapkan teknologi tersebut akhir tahun ini.

Walaupun baru diterapkan di berbagai negara di Eropa dan Amerika Serikat, banyak pihak berharap teknologi kill switch dapat pula diterapkan di negara-negara lain. Pengacara Jenderal New York dan San Francisco, Eric Schneiderman dan George Gascon, bersama dengan Walikota London Boris Johnson, bahkan menyerukan fitur antipencurian tersebut dapat pula diterapkan di seluruh dunia.

(amr)

Sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/02/12/57/1105016/fitur-kill-switch-mampu-cegah-pencurian-ponsel

1 komentar :