Minggu, 11 Januari 2015

Jelaskan bagaimana cara pengamanan layanan telematika dilihat dari aspek jaringan komputernya baik yang menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless)?



Pengamanan layanan telematika terus berkembang semenjak telematka itu di kenalkan secara global. Dengan membuka layanan yang bisa di akses secara publik maka otomatis semua user dengan berbagai kalangan bisa melihat informasi tersebut. layaknya sebuah papan iklan yang di pasang di sisi jalan, keamanan dan kepastian informasi dari papan iklan itu pun tidaklah aman karena mungkin banyak orang yang bisa menghapus, mengubah atau mengganti papan tersebut. Maka dengan demikian beberapa asosiasi penyedia layanan internet menyediakan enkripsi data, file dan informasi lain. lebih dari itu mereka menyediakan protokol-protokol khusus untuk mengamankan data dari pihak yang tidak berwenang.

Jaringan komputer yang berkembang saat ini sudah menyediakan fasilitas Virtual Private Network yang mana jaringan itu berada di dalam jaringan besar seperti internet. Dengan adanya beberapa logistik pada fisik jaringan yang di buat oleh insinyur seperti subnetting dan lain-lain jaringan pada sebuah departemen atau  perusahaan hal tersebut lebih mengamankan sebuah jaringan baik pada jaringan kabel maupun jaringan non-kabel (wireless).

0 komentar :

Posting Komentar